4 Fitur Whatsapp Beta APK (Cara Download + Review Lengkap)

Whatsapp versi original hadir dengan banyak fitur baru yang diterapkan pada Whatsapp Beta. Salah satu fitur terbarunya adalah, bisa melakukan video call hingga 32 orang banyaknya, ada penambahan reaksi emoji dan batas ukuran sharing file hingga 2 GB.

CEO Meta yaitu Mark Zuckerberg mengatakan bahwa fitur baru ini akan menjadi evolusi utama dari Aplikasi Whatsapp. Ia juga menambahkan bahwa setiap orang bisa menerima pembaruan yang nantinya dikirim pada seluruh komunitas Whatsapp, sehingga pengaturan grup lebih mudah.

Whatsapp Beta di Komunitas Whatsapp

Whatsapp-Beta-di-Komunitas-Whatsapp

relawanfilantropi.id –  Disebutnya fitur baru Whatsapp sebagai evolusi utama maka dengan menggunakan komunitas Whatsapp, Meta pun memanfaatkan para pengguna grup Whatsapp. Informasi tersebut dibagikan langsung oleh Whatsapp Beta info.

Jika sudah ada WA Beta tersebut maka Anda bisa tergabung ke komunitas Whatsapp. Anda bisa mulai membuat komunitas dengan menambahkan sekitar 10 grup WA yang juga disebut dengan sub grup, serta mendukung ke-512 peserta yang ada.

Anggota dari komunitas bisa bergabung dari sub grup yang ada dan bergabung di sana sesuai dengan minat yang mereka miliki. Ketika membuat komunitas yang baru maka grup pun akan dibuat secara otomatis seperti grup pengumuman.

Fitur lainnya yang juga sedang diupayakan pada WA Beta adalah fitur untuk menyembunyikan nomor telepon, bagi sesama komunita. Tapi mulai saat ini nomor telepon akan tetap terlihat pada komunitas tersebut.

Fitur komunitas pada WA Beta ada di versi Whatsapp 2.22.19.3. Apabila Anda belum memperbarui aplikasinya dengan versi terbaru maka cobalah untuk mengupdatenya sekarang juga. Agar Anda bisa menikmati seluruh fitur terbaru di dalamnya.

Aplikasi WA Beta Dapat Digunakan di Mac OS dan Windows

Aplikasi-WA-Beta-Dapat-Digunakan-di-Mac-OS-dan-Windows

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, WA Beta bertujuan sebagai aplikasi yang dapat membuat para pengguna menikmati segala macam fitur yang sudah mengalami pengujian serta sudah diresmikan.

Pemakaian Aplikasi Whatsapp untuk versi Beta hanya ada di pengguna Whatsapp melalui ponsel saja. Misalnya ponsel Smartphone yang berbasis IOS atau Android. Tapi kini Whatsapp Beta for PC juga sudah bisa digunakan, seperti pada macOS atau pada Windows.

Program publik Beta kini sudah bisa digunakan pada perangkat PC atau komputer. Pengguna pun dapat mencoba berbagai fitur baru yang ada di Whatsapp baik di perangkat laptop maupun PC.

Jika Anda mendownload serta memasang aplikasi WA Beta di PC maka akan ada pengujian fitur dan pembaruan sehingga aplikasi dapat diperbarui dengan cara otomatis. Namun jenis Whatsapp yang satu ini memiliki tujuan peluncuran yaitu karena melihat banyak kekurangan pada fitur di aplikasi.

Masukan dari para pengguna WA Beta tentu saja sangat dibutuhkan dan menganalisis apa saja kekurangan yang dimiliki oleh Whatsapp versi terbaru tersebut. Fitur yang ada di WA Beta ini misalnya voice note yang awalnya memiliki tampilan berupa garis lurus saja.

Tapi kini tampilannya berubah menjadi bentuk gelombang. Voice note yang dikirim bisa didengarkan terlebih dulu oleh si pengirim sebelum langsung dikirim.

Fitur Whatsapp Beta Terbaru

Fitur-Whatsapp-Beta-Terbaru

WA Beta adalah jenis aplikasi Whatsapp yang sangat keren, WA dengan versi Beta juga memiliki banyak fitur yang unik, lebih canggih dan terbaru. Tak heran jika Whatsapp versi Beta mulai digunakan banyak orang saat ini. Berikut ini review mengenai fitur di dalamnya:

1. Pengenalan Fitur WA Beta

Aplikasi Whatsapp bisa membeli sejumlah fitur yang dapat digunakan dengan lebih mudah. Fitur ini memang sudah ada sejak dulu di Play Store. Anda akan diberi pilihan untuk menggunakan fitur-fitur baru dari WA Beta tersebut.

Tapi Anda harus bergabung dengan Aplikasi Whatsapp versi Beta terlebih dulu, misalnya menjadi Beta Tester yaitu menguji program di WA Beta. Tapi sebelum mulai bergabung dengan program ini sebaiknya pertimbangkan terlebih dulu beberapa hal.

Beta Tester ini memang cukup berisiko karena aplikasinya tak selalu berjalan dengan stabil. Maka gunakan programnya dengan lebih hati-hati, dan jadilah pengguna Aplikasi Whatsapp Beta Tester yang bijak dan cerdik.

2. Download Aplikasinya Sekarang

Untuk bisa menggunakan Beta Tester maka Anda harus download aplikasinya terlebih dulu, dengan membuka link tester yang ada dan gunakan Akun Google. Nantinya akan muncul di layar laman penguji WA Beta dan klik tombol pengujia yang ada di sana.

Untuk melakukan penginstallan klik saja link yang warnanya biru di sana dan update sampai proses install selesai. Kemudian anda bisa mengupdate Aplikasi Whatsapp yang biasa digunakan, untuk diubah menjadi Whatsapp versi Beta.

Jika sudah berhasil terpasang di ponsel Anda bisa langsung menggunakan aplikasinya dan mencoba sejumlah fitur baru yang ada di dalamnya. Tapi terkadang ada saja kendala di dalamnya, yang membuat pengguna tak bisa bergabung dengan program Beta Tester.

Namun ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menggunakannya yaitu mengunduh ulang WA Beta dari situs internet yang sudah terpercaya.

3. Ada Banyak Fitur

Aplikasi WA Beta yang satu ini juga dapat ditambahkan ke PC yang berupa alat menggambar yang digunakan dengan praktis. Hal itu akan memudahkan Anda dalam mengakses Whatsapp pada fitur/lampiran untuk mengirim catatan tanpa harus meninggalkan aplikasi.

Jika sudah berhasil maka klik saja Kirim dan si penerima akan menerima gambar secara langsung berupa file gambar. Ada juga fitur lain dari WA Beta ini yaitu kemampuan dalam menerima pemberitahuan pesan tanpa harus membuka aplikasi.

Hal ini akan menjadi lebih praktis karena akan membantu Anda menghitung ada berapa pesan yang masuk, saat sedang menggunakan aplikasi yang lain. Anda juga dapat melihat pesan yang belum dibaca dengan pratinjau notifikasi.

Kini Whatsapp juga telah menambah opsi baru yaitu startup, sehingga Anda dapat memilih dan menjalankan aplikasi dengan latar belakang saat masuk ke Windows.

Jika ingin memulai cukup dengan mengklik ikon pengaturan, nyalakan saklarnya dan masuk ke Pengaturan Umum.

4. Whatsapp Windows

Aplikasi Whatsapp Beta web juga bisa diunduh di PC dengan Microsoft Windows 10. Tapi pada dekstop ini masih menggunakan versi betanya saja. Biasanya pengguna harus mengaktifkan ponsel untuk bisa menggunakan WA di web.

Tapi kini Microsoft sudah melakukan pengujian secara khusus untuk Whatsapp Windows tersebut. WA dekstop Beta sudah berbasis Universal Windows Platform atau UWP yang tidak sama dengan Whatsapp Web yang biasanya.

Aplikasi WA Beta ini sudah dilindungi oleh enkripsi end-to-end yang dapat didownload. Dengan menggunakan WA Beta maka Anda juga akan melakukan chat di sana dengan cara yang lebih mudah.

Selain menggunakan chat Anda juga dapat melakukan kegiatan lain di aplikasi. Apalagi saat ini ada banyak fitur terbaru yang memanjakan para pengguna Whatsapp yang akan terus dikembangkan oleh pihak pengembang aplikasi chat populer itu sendiri.

Untuk menggunakan Whatsapp Beta cobalah untuk mengupdate aplikasi Anda sekarang juga, kemudian nikmati semua fitur baru di dalamnya yang akan memudahkan Anda dalam menggunakan aplikasi chat ini dengan lebih mudah dan nyaman.

 

Baca Juga :