Cara membuat daftar isi di WPS Office, simpel dan praktis

– WPS Office, atau Writer, Presentation, and Spreadsheets Office, adalah perangkat lunak mirip Microsoft Word yang dirilis oleh Kingsoft untuk berbagai perangkat termasuk Microsoft Windows, Android, iOS, dan Linux.

Aplikasi ini dinilai lebih nyaman untuk membuat dokumen karena tidak memakan banyak memori sehingga pasti berjalan lancar saat digunakan.

Cara membuat daftar isi di WPS Office, simpel dan praktis

Cara-membuat-daftar-isi-di-WPS-Office,-simpel-dan-praktis

Selain itu, WPS Office juga memiliki antarmuka pengguna yang sederhana sehingga mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Ada dua cara untuk membuat daftar isi di WPS yaitu otomatis dan manual.

Baca juga:
Microsoft Word: Cara membuat poin TOC yang rapi dan otomatis

Untuk membuat daftar isi secara otomatis

, buka dokumen yang ingin dibuatkan daftar isi, lalu pilih menu References dan pilihan menu Insert Table of Contents.
Sementara itu, untuk membuat daftar isi secara manual, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Buka dokumen yang isinya ingin Anda daftarkan
Centang opsi “Ruler” pada tab “View” dan centang opsi “Show gridlines” di sebelah penggaris untuk membuat garis coretan.
Kemudian masukkan judul dan nomor halaman dengan judul tersebut pada daftar isi dengan menekan tombol tab pada keyboard di ujung kanan dokumen.
Lakukan hal yang sama untuk semua judul yang ingin Anda masukkan ke dalam daftar isi dan selesai! Anda sudah memiliki daftar isi yang siap dilihat.

Ini adalah dua cara untuk membuat daftar isi di WPS Office. Mudah, bukan?

Baca Juga :

https://aduanasn.id
https://jurnal-p2kp.id
https://polrestanjungpinang.id
https://vivovisionplus.id
https://gadgetplus.id
https://rsjdabepura.id
https://rsiaa.co.id
https://archipelagofestival.id